Thursday, July 9, 2009

today i saw aurora things before i'm arrived at home. not as beautiful as the pictures that you see down there. but there's orange lights behind the dark of night. *lebay. lol


begitu aku sampe, aku mikir, aku tuh tau apa aurora, but i dont even know, what is the trully "AURORA" means. kaya gimana deskripsi ilmiahnya juga agak kabur di otak aku. :D hehehe
dan langsung aku buka wikipedia dan menemukan apa arti ilmiah dari aurora.

" Aurora adalah fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari. "
* ionosfer itu bagian atmosfer yang terionisasi oleh radiasi matahari.
aurora yang terjadi di daerah sebelah Utara dikenal dengan nama Aurora Borealis. selain itu Fenomena aurora di sebelah Selatan yang dikenal dengan Aurora Australis .**

setelah aku baca penjelasannya langsung inget sama putri aurora deh, yang jadi pemeran utama dari sleeping beauty.


ceritanya dimulai ketika pesta kerajaan yang diadakan Raja Florestan ke-XIV guna menyambut kelahiran Putri Aurora. tujuh peri baik diundang untuk memberikan harapan baik kepada sang putri. namun di tengah kemeriahan pesta tiba-tiba terdengar suara gaduh yang ternyata ulah Peri Carabose. karena dendam, peri jahat itu langsung mengutuk Putri Aurora, bahwa ketika berusia 16 tahun, sang putri akan tertusuk duri dan meninggal.

kutukan itu begitu kuatnya, hingga Peri Lilac, peri kebaikan, tidak mampu mematahkannya. Untuk mengurangi penderitaan seluruh kerajaan, Peri Lilac berjanji, bila kutukan itu terjadi ia akan membuat seluruh kerajaan akan tertidur selama 100 tahun. ia juga menambahkan bahwa kutukan itu akan terpatahkan oleh seorang pangeran.

waktu terus berjalan dan kutukan itu pun terjadi. putri Aurora tertusuk duri dan tidak sadarkan diri. tak lama kemudian seluruh kerajaan tertidur.

seratus tahun berlalu. seorang pangeran tampan dari negeri seberang datang dan mendapati sebuah istana tertutup semak. ketika akan masuk ke istana itu, Pangeran Desire ditemui Peri Lilac yang menceritakan mengenai kutukan Peri Carabose. ia kemudian bertekad untuk membebaskan Aurora dari kutukan jahat itu.

setelah berhasil menaklukkan Peri Carabose, Pangeran Desire mencari Putri Aurora dan menciumnya. seketika itu juga sang putri terbangun bersama seluruh kerajaan. dan akhir cerita Putri Aurora dengan Pangeran Desire menikah and they life happily ever after. :)


kenyataanya, aurora yang sebenarnya sama cantiknya sama aurora di dongeng :D ehhee. iya kan?? :) tapi mereka punya karakteristik kecantikan yang berbeda. sama dengan kita manusia, kita itu punya porsi cantik yang berbeda. setiap wanita itu CANTIK dengan ciri khasnya masing-masing.


♡ R

No comments:

Post a Comment